>

Wisuda Unja Ke-93, Unja Luluskan 966 Mahasiswa

Wisuda Unja Ke-93, Unja Luluskan 966 Mahasiswa

JAMBI - Bertempat di gedung Balairung Kampus Pinang Masak Mendalo, Universitas Jambi  (UNJA) menggelar wisuda ke-93 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Program Diploma Sabtu (23/1). Wisuda kali ini dilangsungkan secara virtual, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, sedangkan prosesi wisuda diwakili oleh mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing fakultas dengan total sebanyak 23 orang. Padahal Balairung Pinang Masak UNJA sejatinya mampu menampung sampai dengan 1.750 wisudawan.

\"2A_97\"

Pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik pada wisuda ke-9

\"3A_94\"

Pembacaan ikrar wisuda oleh salah seorang perwakilan wisudawan

Wisuda ke-93 diikuti oleh 966 peserta yang terdiri dari Program Doktor (S3) sebanyak 15 mahasiswa, Magister (S2)  sebanyak 65 mahasiswa, Profesi Dokter sebanyak 32, Profesi Ners sebanyak 1 mahasiswa, Sarjana sebanyak 797 mahasiswa, Diploma 4 sebanyak 3 mahasiswa dan Diploma 3 sebanyak 53 mahasiswa.

\"4A_87\"

Rektor UNJA Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D

\"5A_60\"

Saat pembacaan surat keputusan wisuda oleh Rektor UNJA

Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D mengatakan, saat ini UNJA masih terus melakukan perbaikan-perbaikan terutama dalam bidang layanan yang selaras dengan platform UNJA-SMART yang juga dibarengi dengan melakukan usaha peningkatan Output, Input, Outcome, dan proses untuk meningkatkan rangking perguruan tinggi dan pencapaian indikator kinerja utama perguruan tinggi. Beberapa transformasi yang dilakukan berbasis keunggulan UNJA pencapaian Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, pengembangan Science Techno Campus (STC) sebagai Teaching Industri yang berorientasi Kampus Merdeka, serta program revitalisasi PUI-PT Berorientasi Global. \"Optimalisasi ketiga bentuk kegiatan tersebut akan menunjang 8 Idikator Kerja Utama Perguruan Tinggi, yang mana salah satu indikator kerja tersebut adalah lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak. Baik itu lulusan yang langsung kerja, lulusan yang berwirausaha serta lulusan yang melanjutkan studi,\" jelas Rektor.

\"6A_38\"

Foto bersama lulusan terbaik

Elaborasi untuk mensinergikan Renstra UNJA-SMART dengan Kebijakan  Kampus Merdeka sudah dimulai sejak awal perumusan Rensntra UNJA 2020-2024 yang merupakan turunan Renstra dari Kemendikbud RI 2020-2024. Juga dilakukan upaya ya yang sinergikan program UNJA-SMART dengan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM), dilakukan dalam tiga tahap yaitu penyelarasan, penyatuan, dan percepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: